Home / Berita / HADAPI ERA INDUSTRI 4.0, HIMPUNAN MAHASISWA TEKNIK INDUSTRI UNIDHA GELAR TECNOPRENEURSHIP

HADAPI ERA INDUSTRI 4.0, HIMPUNAN MAHASISWA TEKNIK INDUSTRI UNIDHA GELAR TECNOPRENEURSHIP

Teknik-Unidha. Revolusi Industri 4.0 dimasa saat ini sudah sangat dirasakan oleh banyak orang, khususnya para generasi milenial. Generasi muda ditantang unutk bisa memanfaatkan kemajuan zaman sebaik-baiknya. Salah satu cara yang dilakukan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HMTI) Fakultas Teknik Universitas Wisnuwardhana Malang (Unidha Malang) mengadakan Seminar Nasional Tecnopreneurship era industri 4.0 di aula gedung utama Universitas Wisnuwardhana Malang pada 27 April 2019 lalu.

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh praktisi, dosen,alumni, guru, mahasiswa, dan siswa se-Malang raya mengahadirkan beberapa narasumber, antara lain Ibu Mulyani Hadiwijaya sebagai  Praktisi Dea Bakery, Ir. Purnomo Budi Santoso, M.Sc. Ph.D. praktisi pendidikan dari UB, dan Lukas Wahyu, S.Kom. M.A. sebagai entrepreneur. Tujuan seminar sendiri yakni untuk menumbuhkan jiwa technopreneur dan menyiapkan mahasiwa beradaptasi dan merasa familier dengan teknologi.

Salah satu peserta dalam seminar tersebut menilai bahwa seminar nasional ini sangat bermanfaat baginya. “karena saat ini kita generasi milenial sering tergantung terhadap teknologi digital, jadi bisa menambah wawasan kita, tentang cara memanfaatkan teknologi” jelas mahasiswa  tersebut. (ron-red)