Home / Berita / 2 MAHASISWA UNIDHA MASUK NOMINASI PENYAJI TERBAIK TINGKAT SARJANA DALAM SIMPOSIUM FSTPT KE-XXI UNIVERSITAS BRAWIJAYA

2 MAHASISWA UNIDHA MASUK NOMINASI PENYAJI TERBAIK TINGKAT SARJANA DALAM SIMPOSIUM FSTPT KE-XXI UNIVERSITAS BRAWIJAYA

Teknik-Unidha. Peran sistem transportasi terhadap kesejahteraan manusia baik dari segi sosial maupun ekonomi sangat penting terutama untuk meningkatkan mobilitas, interaksi SDM, hubungan antar wilayah serta pergerakan barang. Dalam konteks pembangunan nasional, penyelenggaraan sistem transportasi dilaksanakan untuk mewujudkan sistem distribusi yang mantap dan mampu memberikan pelayanan serta manfaat bagi masyarakat secara merata dan menyeluruh dengan menembus isolasi dan keterbelakangan daerah terpencil.

“Fakultas Teknik sebagai bagian masyarakat akademisi ingin mengambil peran dalam pembangunan infrastruktur di Indonesia. Untuk itulah kami turut berpartisipasi dalam Simposium Forum Studi Transportasi antar Perguruan Tinggi (FSTPT) XXI dengan mempresentasikan hasil-hasil penelitian kami”, demikian pernyataan Dekan Fakultas Teknik Universitas Wisnuwardhana Malang, Taufikkurrahman S.T., M.T.

Simposium FSTPT Ke-XXI di Universitas Brawijaya dengan tema “Integrasi Transportasi Wilayah dan Kota Mendukung Pengembangan Pariwisata Berkelanjutan” dilaksanakan pada 19 – 20 Oktober 2018 dan dihadiri oleh 250 presenter dari seluruh propinsi di Indonesia. Dua mahasiswa Fakultas Teknik Unidha yang menjadi peserta simposium adalah Ivan Krissandy Hidayat dengan artikelnya berjudul “Studi Karakteristik Pengguna dan Efektifitas Penggunaan Jembatan Penyeberangan Orang di Kota Malang” dan Mohammad Nur Hamim dengan judul artikel “Analisis Efektifitas Pilihan Moda Transportasi Online di kota Surabaya”. Keduanya masuk dalam nominasi Penyaji Terbaik Tingkat Sarjana”.

Dekan Fakultas Teknik Unidha memberikan apresiasinya kepada kedua mahasiswa Fakultas Teknik yang telah berpartisipasi dalam simposium ini . Senada dengan pernyataan Menteri Perhubungan RI dalam pidato pembukaan simposium, Taufikkurrahman, S.T., M.T. menyampaikan bahwa penting untuk terus terlibat dalam agenda-agenda FSTPT karena dalam forum inilah mahasiswa vokasi, S1, magister dan doktoral dari seluruh perguruan tinggi di Indonesia berkumpul untuk turut berkontribusi dalam menyelesaikan persoalan keseharian bangsa, yaitu transportasi. (tau_red)