Home / Berita / UJI KOMPETENSI TENAGA AHLI JASA KONTRUKSI

UJI KOMPETENSI TENAGA AHLI JASA KONTRUKSI

FT-Unidha. Fakultas Teknik bekerja sama dengan DPD ASDAMKINDO (Asosiasi Sumber Daya Manusia Jasa Kontruksi) JATIM mengadakan Uji Kompetensi Tenaga Ahli Jasa Kontruksi pada 23 Februari 2016 di aula gedung F Universitas Wisnuwardhana Malang. Kegiatan yang dihadiri 50 peserta ini bertujuan untuk mencetak tenaga-tenaga terampil yang kompeten dibidangnya serta professional dalam menunjukkan kinerja yang sesuai dengan harapan.

Menurut Ir. Anang Prakoso menjelaskan “sekarang ini kalau mau bekerja tidak hanya ijazah saja yang harus dimiliki. Akan tetapi juga harus memiliki sertifikat keahlian (SKA) dan sertifikat keterampilan (SKT) untuk bisa diterima bekerja. Sertifikat itu dikeluarkan oleh asosiasi yang diakui LPJK (Lembaga Pengembangan Jasa Kontruksi” .

Kegiatan ini meliputi bimbingan dan pelatihan. Kemudian para peserta diwajibkan mengikuti uji kompetensi untuk mendapatkan sertifikat. Hal ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana pemahaman dan penguasaan peserta terhadap materi yang disampaikan. Ujian yang diberikan berbentuk ujian tulis dan wawancara. Selain tiu, kegiatan ini

Menurut Dekan FakultasTeknik, Taufikkurrahman, S.T., M.T. menjelaskan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa dan para peserta Uji Kompetensi. Diharapkan dapat bersaing dan professional nantinaya di dunia kerja. (red/ron)

_MG_0964 - Copy